(Repost) Notice These Korean Drama's Writers for 2018

<<Sebelumnya: Korean Drama Writers that Comeback in 2017

Originally posted on Nov, 2017

Tinggal 2 bulan lagi menuju tahun baru. Dan penulis-penulis ini sudah dikabarkan dengan project baru sejak awal tahun bahkan. Sama seperti tahun 2017, tahun depan juga masih diramaikan dengan drama preproduce. Mohon koreksinya ya kalau ada yang nggak pas.

.Kim Eun Sook (Goblin, Descendants of The Sun) - Mr. Sunshine
Tampaknya sudah mulai proses syuting karena beberapa saat lalu sempet liat coffee truck yang punya hashtag Yoo Yeon Sook dan Kim Tae Ri sebagai castnya. Selain mereka, ada bintang chungmuro Lee Byung Hun ahjussi, Kim Sa Rang Kim Min Jung, Byun Yo Han, serta rookie Kim Young Ji (sebagai pembaca kartu tarot!!!). 

Drama ini begitu fenomenal mengingat perbedaan usia yang cukup jauh (20 tahun) antara Kim Tae Ri dan Lee Byung Hyun, pemeran utama dalam drama. Namun saya jujur masih belum percaya mereka akan dipasangkan sebagai kekasih haha. Karakter Yoo Yeon Sook, seorang pedagang daging yang juga mengabaikan negaranya namun berbalik mempertaruhkan semuanya untuk Ae Shin yang memperlakukannya sebagai manusia (tak seperti orang lain yang memandangnya tak lebih dari sapi atau babi) lebih terlihat cocok memainkan romance. Saya sih belum pernah lihat ada second lead syndrome di drama SWnim...terus keingetan The Heirs hahahaha. 

Mr. Sunshine adalah sebutan untuk karakter Lee Byung Hun, Choi Yoo Jin (yaelah masih mirip sama kapten Yoo Shi Jin namanya hihihi) remaja Korea terlahir sebagai budak yang di masa perang melihat orang tuanya dibunuh dan sejak itu diabaikan negaranya pergi ke Amerika dengan kapal tentara. Setelah menjati dtentara, ia malah dikirim kembali ke Korea setelah sekian lama. Ia lalu bertemu Ko Ae Shin (Kim Tae Ri) yang akan mengubah hidupnya. Sebelumnya penulis memang sempat berkata bahwa ia butuh aktor yang memiliki kemampuan bahasa Inggrisnya mumpuni untuk karakter ini. Jadi pantas kalau Lee Byung Hun ahjussi yang dipilih. (Meski menurut saya Ryu Jun Yeol juga bisa, tapi memang...) Ia juga memiliki karisma tersendiri yang diperlukan dalam drama Kim Eun Sook. 

Dengan Mr. Sunshine, Kim Tae Ri akan debut perdana dalam kdrama. Ia yang terkenal sukses sebagai pembantu di box office movie Handmaiden akan bermain sebagai putri bangsawan yang tak tertarik dengan pakaian kebangsaan Barat, tapi tertarik dengan pistol dan Yoo Jin. Peran masa kecilnya akan dimainkan oleh aktris cilik Heo Jung Eun (Oh My Geum Bi).

Tapi Lee Byung Hun yang kembali setelah 12 tahun ke dramaland mengaku belum menerima naskahnya saat menerima drama ini. Ia mengaku CEO agensinyalah yang membujuknya untuk bersedia bermain drama Mr. Sunshine. Kim Eun Sook kan penerima Grand Prize dalam Baeksang Art Award tahun 2017. Dua dramanya di tahun 2016, Descended from The Sun dan Goblin juga berhasil sukses besar di pasaran. Bayangkan jika ia bekerja sama kembali dengan PDnim Lee Eung Bok dari dua drama tersebut, plus pemain-pemain yang oke punya begini.

Oh ya, sementara Byun Yo Han akan memerankan karakter yang hangat yang tampak seperti kekanakan? 

Sumber: hancinema, soompi

.Kim Eun Hee (Signal, Three Days) - Kingdom and Signal Season 2
Sudah direncanakan sejak lama SWnim that Comeback in 2017 (2), drama ini baru menemukan pemainnya menjelang akhir tahun ini. Song Joong Ki tidak jadi main ya. Gantinya ada Joo Ji Hoon (Mask), Bae Do Na (Secret Forest), dan Ryu Seung Ryong (Personal Taste, comeback setelah 7 tahun?). Drama ini pun nggak jadi tayang 8 episode, dipangkas 6 episode saja. Apa naskahnya udah fix ya? Karena berita kemunculan Signal season 2 untuk tahun depan juga sudah meluap ke permukaan. Penulis kan pernah bilang kalau akan mulai ngurus Signal 2 kalau udah selesai sama drama Kingdom.
Seorang Putra Mahkota (hihi Putra Mahkota Shin cie) Joseon menyelidiki penyakit epidemik misterius yang ternyata menyimpan kebenaran kejam mengancam negara.
Drama ini rupanya berdasarkan webcomic Burning Hell Shinui Nara dari Kim Eun Hee sendiri yang dipublikasikan tahun 2015. Sama seperti Ha Myung Hee yang men-dramakan novelnya. Btw PDnim drama ini PDnim chungmuro dan udah dapet award pula.

Sumber: asianwiki

.Noh Hee Kyung (Dear My Friends) - Remake The Most Beautiful Goodbye, Live
Penulis terbaik versi Baeksang Art Awards 2017 ini juga sama dengan Kim Eun Hee SWnim, menyiapkan 2 drama, meski satunya merupakan drama remake. Live sendiri dijadwalkan tayang untuk tahun 2018. Wah...keren ya? Mana dua-duanya udah punya cast hahahahaha. 

The Most Beautiful Goodbye berjumlah 4 episode sebelumnya ditayangkan di MBC tahun 1996 menceritakan bagaimana ahjumma biasa yang memiliki keluarga lengkap, suami, putra dan putri terdiagnosa kanker stadium akhir dan baru sejak itulah keluarganya menyadari betapa pentingnya dirinya. Karena mereka tak dapat melakukan apapun untuk menyembuhkannya, keluarga hanya bisa memberikan kenyamanan dan membiarkannya pergi dengan tenang. Noh Hee Kyung SWnim emang paling pinter bikin beginian! Ngapain diremake kalau drama dulu nggak sukses? Choi Ji Woo, dan SHINEE Minho dikonfirmasi akan bermain drama ini selain Kim Young Ok yang sebelumnya berperan dalam drama originalnya.

Sementara itu drama Live akan dimainkan Jung Yu Mi dan Lee Kwang Soo. Deskripsinya sangat sederhana tentang drama humanis polisi tapi penonton sudah tahu drama ini ada apa-apanya LOL. Judulnya aja singkat bawa makna dalem banget. SWnim akan bekerja sama dengan PDnim Live Up to Your Name dan Dear My Friends, sedangkan untuk The Most Beautiful Goodbye ia akan kembali dengan PDnim Kim Kyu Tae yang menggarap Moon Lovers, Secret Love, That Winter The Wind Blow dan It's Okay It's Love yang merupakan dramanya di masa lalu pula.

Sumber: Asianwiki

.Park Hae Young (Another Oh Hae Young, Old Miss Diary) - My Ahjussi
Kebetulan. Setelah saya kemarin sempet ngomongin Nam Ji Hyun, ngarep dia main drama dari SWnim ini, nggak lama berita mengenai comebacknya SWnim malah muncul. Harap-harap cemas, akankah harapan ini terwujud, beberapa hari lalu akhirnya terbantahkan dengan sukses wkwkwkwk. Ji Hyun udah ngomong sih di vlivenya walau dia sudah nerima banyak tawaran, mungkin masih butuh waktu baginya kembali punya project. Kalau nggak salah baru film yang dipertimbangkan, sementara untuk drama nggak tahu deh😎 Katanya sih tahun ini dia mau sempetin comeback drama sebelum lulus tahun depan. Dagdigdugser!!!

Begitulah. Drama ini bercerita tentang Lee Ji An (ditawarin ke IU yang nama aslinya Lee Ji Eun. Seolah peran ini memang untuknya), seorang gadis pekerja keras (kayak Ji An sebelah haha) untuk membayar hutang debutnya. Ia dideskripsikan punya 3 pekerjaan kontrak dan tinggal dengan neneknya yang sakit sejak umur 6 tahun. Dengan keadaan dililit hutang begini, ia hidup tanpa mimpi, rencana, dan harapan, seolah hidupnya hanya untuk makan dan bertahan sampai ia bertemu dengan ahjussi Lee Sun Kyun yang mulai mengubah hidupnya. 

Seperti My Golden Life dan Just Between Lovers? Apa masih akan menarik? PDnimnya PDnim Signal dan Misaeng yang sering diapresiasi lho, Kim Won Suk.

.Hong Sisters (Warm and Cozy, The Greatest Love) - Hwayuki
Saya sudah pernah menulis sebelumnya di SWnim that Comeback in 2017 (2). Tambahan castnya, ada Lee Seung Gi (nggak jadi Park Bo geum) yang baru balik wamil, Bora SISTAR yang seagensi dengannya, Oh Yeon Seo (Sassy Girl Joseon, drama), FT Island Lee Hong Ki, Kal So Won (!!!) sebagai pemeran remaja (aiiiiiiiiih udah lama banget nggak liat dia😭), Kim Ji Soo (One Warm Word) cameo cinta masa lalunya Cha Seung Won(?), Song Jong Ho (yaelah ini juga udah lama nggak liat 😆 kok pada ngumpul sih?), Lee El (Black, Goblin), Lee Se Young (Big Hit).

Sumber: Asianwiki

.Baek Mi Kyeong (Strong Woman Do Bong Soon, Woman of Digity) - Miracle that We Met
Selain drama-drama di atas yang akan tayang di tvN, penulis drama highest rating JTBC ini malah balik ke channel nasional dengan drama melonya. Ia bekerja sama kembali dengan PDnim SWDBS yang memang punya pengalaman menyutradarai melo drama Winter Sonata, Sangdoo Lets go to School dan Im Sorry I Love You karya Lee Kyung Hee SWnim (duet TOP haha), Bad Guy (!!!!!), dan Postman to Heaven. SWnim memang sempat bikin baper beberapa penonton kdrama lewat drama My Love Eun Dong, tapi apakah ia akan kembali sukses kali ini? My Love Eun Dong berbeda dengan SWDBS dan WoF yang mengangkat masalah cewek kuat sih.

Choi Ji Woo (Woman with A Suitcase)Kim Nam Joo (What's Happen with This Family), Kim Myung Min (Six Flying Dragons), Ra Mi Ran (Buamdong Revenge Club) akan bermain dalam drama tentang perpindahan tubuh ini. Kim Myung Min akan berperan sebagai suami dan ayah dari dua keluarga secara nggak sengaja (wah belum apa-apa udah seru! haha makanya balik ke channel nasional ya. Sayang tema keluarga begini ditayangin di tv kabel. Bisa dapet rating tinggi kayaknya😁) karena sebuah kesalahan identitas disebabkan ia yang tiba-tiba berada dalam tubuh pria yang punya nama, tanggal lahir, dan waktu kecelakaan yang sama (beware of remake Beauty Inside yang punya inti perpindahan tubuh juga. Topik ini jadi mainstream kalau ditayangin bareng). LOL. Melo bumbu komedi kayaknya.

Dua istrinya, yakni Kim Nam Joo dan Ra Mi Ran akan sama-sama memiliki kepribadian luar dan dalam yang berbeda. Kim Nam Joo terlihat bahagia di luar, tapi menyimpan kesedihan sama seperti wajah innocentnya yang menyembunyikan keinginan/ambisi yang besar (the role that i want her to act with! She's so good in Glas Shoes >.<). Sedangkan Ra Mi Ran sangat ceria, natural, dan cerewet tapi punya sisi keberanian dan kekerasan yang tak terlihat oleh orang lain.

I doubt her melodrama before because its not my type. But we will see😊

Sumber: asianwiki, hancinema, dramabeans

.Lee Soo Yeon (Secret Forest/Stranger) - Life

Secret Forest juga digosipin mau ditayangin season 2 nya. Tapi SWnim ini lagi nyiapin drama medical baru di JTBC dulu dengan konflik rumah sakit yang katanya bakal beda dari biasanya (bukan tentang dokter bedah saja). Wuhuuuuuuuuu castnya udah keluar juga.

Sukses dengan debut dramanya yang bahkan mengesankan tak hanya penulis Kim Eun Sook dan Kim Eun Hee, tapi juga jurnalis Jepang dan Amerika (best international TV show versi New York Times), penulis akan kembali lagi tahun ini dengan drama medis berlatar belakang ruang IGD RS besar. Jo Seung Woo yang sebelumnya juga bermain di drama SWnim akan berperan sebagai kepala (lagi hihi) yang mengawasi pusat kegawat-daruratan. Sementara Lee Dong Wook (YEAH!) akan berperan sebagai spesialis yang menyelamatkan nyawa di tempat yang sama. Haha habis dihukum jadi malaikat maut sekarang jadi penyelamat... Saya udah lama nggak liat Lee Dong Wook dengan peran keren begini😉

Sumber: dramafever, kdramapal

.Kang Eun Kyung (Romantic Doctor Teacher Kim) - Fox Bride Star/Yeowoo, Gaksibyeol


Finally TERKONFIRMASI!!! Kang Eun Kyung beneran comeback setelah 2 tahun dari start drama terakhirnya, Romantic Drama Teacher Kim. Belum ada naskah untuk drama ini, tapi kabarnya SWnim udah ngontak Park Shin Hye secara pribadi untuk bermain dalam dramanya. Hyun Bin katanya juga sudah ditawari. PDnimnya PDnim Secret Garden yang dulu bermain dengannya. 

Kabarnya drama SBS ini masih tentang healing drama di mana si cewek 27 tahun-an yang tak memiliki dana pendukung dan uang kompensasi meninggalnya ayahnya 9 tahun lalu karena menyelamatkan orang lain, bertemu dengan seorang cowok jenius eksekutif perusahaan periklanan yang habis mengalami kejadian terburuk di puncak kesuksesannya. Mereka bersama-sama saling menyembuhkan lewat makanan, musik, juga belajar banyak tentang kehidupan dari orang-orang dan kisahnya. Hmmm keinget Romantic Doctor Teacher Kim dulu nggak jauh beda deskripsinya. Singkat tapi ternyata tetep bisa heartwarming.

Direncanakan tayang di slot Senin-Selasa pertengahan tahun, Juni bakal punya banyak star kdrama! Hihi...

Selanjutnya: Kang Eun Kyung - Her Dramas

Sumber: dramabeans

Selain penulis terkenal di atas, masih ada penulis lain yang sepertinya akan bergabung. Cuma saya aja yang belum dapet infonya (biasanya ntar kalau booming baru nyari). Ada penulis movie My Briliant Life dan Blind yang nulis Cross, penulis box office Handmaiden yang nulis Mother, penulis terbaik MBC 2014 dengan My Husband Oh Jak Doo, penulis drama spesial Nara's Rain dengan Come and Hug Me (rumornya Suzy dan Nam Joo Hyuk), penulis drama spesial Puberty Medley dengan Great Seducer, penulis Drinking Solo dengan A Poem of A Day, penulis Mystery Queen dengan season baru, serta PDnim terkenal An Pan Seok (Secret Love Affair) yang comeback dengan Pretty Noona Who Buys Me Food. 

Untuk penulis W-Two World, detailnya di blog mbak Irfa ya. Aduh itu jadwal tayangnya drama Kim Eun Hee SWnim belum keluar nggak sih? Dan mmm biasanya So Hyun Kyung habis nulis weekend drama udah siap dengan drama baru lagi. Jadi habis My Golden Life ada apa? Atau kelelahan habis ngebut naskah MGL...

2 Responses to "(Repost) Notice These Korean Drama's Writers for 2018"

  1. Rata2 SW nim nya cewek ya...

    Mr sunshine tetep jadi yang paling penasaran, kingdom, life argghh banyak yg mau diikutin apalagi kalo secret Forest jadi season ke dua kyaaaaaa ^^

    ReplyDelete

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"