Review Temperature of Love Episode 5-8: Become More Interesting

Saya kira saya bakal lebih perhatian ke My Golden Life karena saya sudah nunggu lama karya terbaru So Hyun Kyung. Nyatanya tidak. Temperature of Love Episode 1-4 mungkin nggak mempan buat saya sebab notabene adalah perkenalan dan Kim Jae Wook tak bermain banyak, namun episode selanjutnya justru membuat saya berpaling dari My Golden Life hahaha. Gawat. Beginilah ketika dua penulis yang sempat mencuri perhatian saya, punya drama yang tayang bareng. Dengan pemain favorit pula. Lengkap.

Sebelumnya: Temperature of Love Episode 1-4


Drama ini punya banyak sisi menarik untuk dibahas. Tapi hal ini biasanya hanya ditemukan di forum. Dan yang saya ceritakan di sini sangat terbatas karena saya hanya membaca sinopsis dan menonton cuplikan saja. 

.(dialog) Saya nggak nyangka saya tertarik sekali dengan dialog yang ada di drama. Cheesy iya, tapi ada juga yang memang terasa realistisnya. Tipe Ha Myung Hee, penulis drama ini bisa saya bilang nggak jauh beda dengan Kim Eun Sook. Selalu bikin yang nonton mikir karena dialog cepat yang disampaikan karakter yang matang. Percakapan mereka bukan percakapan orang-orang biasa, melainkan seperti orang yang berpendidikan. Dan memang, hampir semua tokoh drama ini adalah profesional. Profesional di bidang masak, pembuatan drama, dan kehidupan haha.

.(alur) Kalau di episode minggu lalu, kesannya pemainnya hanya itu, di episode minggu ini beberapa karakter lain akhirnya muncul dengan porsi yang lebih besar. Orang tua Jung Sun, rekan Hyun Soo, rekan Jung Soon... Hal ini menyebabkan dramanya sangat padat. Banyak hal yang terjadi di 2 jam. Satu jam saja sudah punya banyak cerita. Tidak melulu dialog romantis atau penonjolan sinematografi. Emosi yang disajikan pun beragam, mulai senang, sedih, marah, cemas, benci. Bergeraknya alur maju jadi sangat tampak. Hyun Soo yang merasakan cinta mulai sering bertemu dengan Jung Sun. Mereka sering mengobrol, bertukar pikiran mengenai  banyak hal, mengenal satu sama lain, lalu berpisah mulai beberapa bulan sampai genap 5 tahun kemudian...Perjalanan ini tersampaikan dengan baik ke penonton. Saya sendiri seolah membaca novelnya. Ada jeda, ada masa...Saya akhirnya terbawa kisah mereka.

.(konflik) Saya juga nggak tahu kalau konfliknya bisa sepanas ini haha. Dari teaser nggak kelihatan apalagi deskripsi karakternya. Padahal baru Hong Ah yang menunjukkan rivalitasnya dengan berbohong pada Jung Sun atau memanas-manasi Hyun Soo soal komentar buruk mengenai naskahnya. Tapi rasanya udah panas. Apalagi dia deket sama Hyun Soo. Udah ada penonton yang skip bagiannya kalau lagi nonton. Sayangnya keadaan itu tak dipungkiri memang ada. Seseorang yang iri dengan orang lain. Cuma tetep kesel ya kalau ada karakter antagonis begini 😅 Nggak bisa santai kalau nonton. Jadi agak was was sama karakter Jung Woo. Apa SWnim mau bikin karakternya seperti Hong Ah nanti?

Eh, selain konflik asmara ada konflik dapur dan produksi drama juga kayaknya. Saya ngerasa detail rambut Hyun Soo yang jadi mudah rontok saat dramanya tayang itu dapet banget. Apa penulis drama ini gitu ya? Darimana dia dapet ide? Hihihi. Saya seneng banget seperti di deskripsi karakter, nggak ada tingkatan di dapur Jung Sun. Semua seperti bisa saling bantu dan melakukan apa yang diinginkannya. Tapi tetep harus ada toleransi.

Saya suka drama ini juga nggak menyepelekan kisah pembuatan drama. Mereka nggak lupa fokus ke profesi Hyun Soo sebagai penulis dan Jung Woo CEO agensi dan production company. Kebetulan saya tertarik sama kedua hal ini. Dan mengikuti Temperature of Love seenggaknya jadi bikin saya ngerti.

.(karakter) Karakter Jung Woo termasuk misterius. Diana notice di sinopnya ketika Jung Woo mengangkat telepon dari Jepang. Di episode minggu lalu Jung Woo mengungkit seseorang yang bisa jadi orang mereka ketika menelepon mereka. Saya pikir persoalan itu sudah selesai, namun episode minggu ini telepon yang sama datang lagi. Hmmmm bukannya sudah 5 tahun?

Saya nggak bisa nebak apa-apa. Saya nggak baca novel yang mungkin punya petunjuk tentang ini atau baca pendapat di forum. Jadi saya juga nggak bisa mbayangin drama ini akan makjang dengan kemisteriusan Jung Woo yang mungkin punya bisnis terselubung LOL. Imajinasi bakal makin tinggi dengan kemungkinan dia dipenjara di ending. Maaf. Ini murni imajinasi dari seseorang yang kebanyakan nonton.

Tapi bener deh, Jung Woo itu lovable terlepas dari semua prasangka negatif yang sangat bisa dialamatkan pada karakternya. Ekpresinya itu lho. Macem-macem banget dan terlihat natural. Malesnya, seriusnya, bercandanya. Meski saya nggak tahu dia kebagian adegan nangis atau nggak. Haha mendadak kangen Jae Wook akting nangis.

Bromance Jung Woo dan Jung Sun adalah salah satu yang sangat saya sukai. Yang Se Jong cocok pol meranin akting cute. Dia potensial pula main drama romcom. Terakhir kapan sih lihat bromance begini? Jung Sun-Won Joon juga enak banget ditonton.

Btw saya juga suka banget sama karakternya Won Joon. Dia itu ibarat third lead male haha. Soalnya udah ada second lead male ya. Charming banget sebenernya, lebih dari kedua karakter utama pria lain menurut saya. Dia nggak rumit dan nggak musingin apa-apa walau punya masalah. Saya agak nggak suka kalau dia dapet cewek seperti Hong Ah. Mending dicariin cameo lain ajalah kalau Hong Ah belum berubah.

Kayak Kyung temen Hyun Soo? Hmmm jadiin Kyung mandiri dan kuat dulu. Won Joon pantes dapet yang seperti itu. Sementara ini Kyung baru diliatin sisi baiknya, tapi belum mampu berdiri sendiri.

Selain mereka, karakter-karakter lain di drama yang mengisi balik layar pembuatan drama dan pembuatan makanan buat saya menarik banget. Pembuatan drama cenderung ruwet lah ya, tapi setelah ditunjukin adegan di dapur rasanya langsung adem. Seperti nonton film keluarga. Heartwarming bercandaannya. Cerah bawaan senyumnya sebab mereka melakukan apa yang mereka inginkan.

Dan melihat karakter sampingan yang belum begitu dieksplor oleh penulis, saya sungguh penasaran dengan banyak kemungkinan yang disiapkan penulis untuk drama ini. Ini masih awal lho, tapi penulis sudah memperlihatkan sangat banyak. Episode minggu ini benar-benar membuka mata saya bahwa novel yang jadi sumber adaptasi untuk drama ini sangat pantas diapreasi. Apakah drama ini terinspirasi kisah nyata? Kenapa saya kagum sekali setelah menonton episode minggu ini? Wkwk.

Karakternya tampak manusiawi, banyak masalah. Hyun Soo yang di usia matangnya belum percaya cinta meski kedua orang tuanya sangat bahagia. Hyun Soo yang berusaha meraih mimpinya tapi tak semudah yang ia bayangkan. Ia diremehkan adik dan seniornya, jatuh, berpindah rumah, menerima tawaran Jung Woo walau awalnya sangat tak suka.

Jung Sun yang punya trauma masa lalu soal keluarga, bertemu dengan cintanya tapi butuh waktu untuk dewasa dan mengenal wanita. Timing tidak tepat. Hong Ah yang tak punya masalah dengan hidupnya akhirnya punya masalah dengan cintanya. Dan Jung Woo, karakter yang ternyata sudah tak punya orang tua, menginginkan sebuah keluarga, gigih sekali berusaha mendapat apa yang ia inginkan.

Siapakah yang kemudian mendapat akhir bahagia?

Sekedar info: 7942, 4 digit terakhir di nomor telepon Jung Sun yang baru punya arti khusus ternyata di Korea. Chingu sai, atau hanya teman, bukan pacar. (Credit Pointree@forumsoompi) Yang ini nggak tahu disengaja detail begini atau nggak. 

.(cast) Kim Jae Wook udah pas banget mainin drama ini. Second lead dengan bromance dan range ekspresi yang luas yang belum pernah saya lihat. Romance kuat (She's mine) yang belum saya dapat di setiap dramanya yang saya ikuti. Biasanya mah nggak terlalu ambisius dapetin pasangan. Well done. Dan saya nggak bisa menghiraukan dia yang ngomongin Hyun Jin dan Se Jong yang ngomongin Jae Wook. Akankah SBS mengungkap semua ini di video behind the scene??? Chemistry mereka saat syuting?

Ada yang nyeletuk tentang kemampuan bahasa Jepang Jae Wook yang dicari tim produksi drama. Bisa jadi bener sih. Akting, chemistry, dan kharisma Jae Wook di projectnya yang lalu juga mungkin membuatnya dicast drama ini sebagai CEO ambisius yang bisa narik partnernya. Saya bisa ngomong apa lagi?😉 Jung Woo memang untuk Jae Wook meski banyak penggemarnya ngarep lebih hehe. 

Oh ya, jujur...saya bener-bener kepo bagaimana bisa karakter Hyun Soo sangat mengingatkan saya dengan karakter Hyun Jin! Blak-blakannya...ibunya yang guru sd (aspek yang ini kebangetan. Pekerjaan ibunya aja bisa sama. Untung adik dan ayahnya nggak haha)...dan pandangannya soal nikah dan pekerjaan... Masa iya penulis sebelumnya tahu soal sisi Hyun Jin yang ini? Mirip sekali. Jodoh banget kalau memang penulis nggak tahu fakta Hyun Jin dan ngecast dia untuk drama ini. Sigh. Saya jadi ngeri kalau inget penulis bilang ke Hyun Jin, bagaimana kalau ia tahu makna cinta sebenarnya dari drama ini. Jangan-jangan jadi nyata haha. Hyun Jin saja sudah berani menjawab ketika ditanya apa yang Hyun Jin ingin orang ingat setelah bermain drama ToL: orang yang ingin dikencani. Hyun Jin-ah...sungguh kejujurannya 😭

Dia bahkan mulai terbuka soal harapannya untuk bisa jatuh cinta akhir tahun nanti. Tapi siapa yang bisa nangkep dan menyambut kodenya? Entah. Penggemarnya tentu berharap banyak ia bisa mengikuti jejak Han Groo yang setelah dua kali gabung drama penulis yang bertemakan nikah, terus nikah beneran. Nggak bisa dipungkiri, penulis ini punya kekuatan tersendiri di naskahnya dan orangnya persuasif 😂😂😂.

Terakhir cuma mau bilang, saya suka P.O akhirnya bisa main drama dan karakternya juga jadi maknae. Menantikan aksi lainnya yang menyenangkan. Dan Ji Il Joo sering muncul jadi temen ngobrolnya Jung Woo dong. Pokoknya dia harus ada saat nanti Jung Woo ngelakuin hal-hal berbahaya.

Selanjutnya: Spoiler drama dan novel Ha Myung Hee Good Soup Doesnt Pick Up His Phone

0 Response to "Review Temperature of Love Episode 5-8: Become More Interesting"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"